Beranda > Teknologi komputer > Tips dan Trik Mempercepat Internet Smart Haier C700

Tips dan Trik Mempercepat Internet Smart Haier C700

Baru beberapa minggu beli HP Modem terbaru dari SMART, Haier C700, saya merasa kurang puas dengan performa internetnya yang tergolong lemot alias lambat banget. Mungkin gara-gara promosi HP-nya yang ada di mana-mana membuat banyak orang membeli HP tersebut. Alhasil, koneksi internet ke server SMART membludak hingga akses internet jadi lemot.

Setelah membaca artikel dari HackCenter dan chuacollection yang cukup menarik perhatian saya, saya mencoba bereksperimen dengan kedua referensi di atas. Hasilnya, saya menemukan beberapa tips dan trik untuk mempercepat koneksi internet HP Modem SMART C700. Apakah hanya untuk C700? Bagaimana dengan SMART tipe ZTE C261 yang notabene juga “satu saudara” dengan Haier C700? Caranya juga sama kok.. Namanya juga adik-kakak.. :) Dalam tutorial ini saya menggunakan Windows XP dan HP modem Haier C700 (punya yang tipe itu doank sih..)

Cukup dengan perkenalannya sekarang saatnya kita beraksi..!! Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa driver HP sudah terinstalasi dengan baik. Saya tidak akan menjelaskan langkah-langkah menginstall driver-nya karena hal tersebut sudah ada dalam broser petunjuk. Silahkan dibaca.. :)

Sekarang tekan kombinasi tombol [Windows] + [R] atau menu [Start - Run] untuk memunculkan kotak dialog “Run“. Ketik dalam kotak yang tersedia: “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) disertai tombol Enter. Dalam jendela “Group Policy“, bukalah folder berikut:

Computer ConfigurationAdministrative TemplatesNetworkQoS Packet Scheduler

Dalam folder yang bersangkutan anda akan menemukan entri “Limit reservable bandwith Properties“. Klik dua kali untuk melakukan pengaturan. Pada jendela yang muncul, klik pada pilihan “Enabled” dan ubah manual “Bandwith limit” ke 0%. Klik tombol Ok untuk melanjutkan dan restart komputer anda.

Hal tersebut akan meniadakan akses bandwith yang digunakan oleh Microsoft sehingga seluruh bandwith yang tersedia dapat digunakan untuk akses internet biasa dan mempercepat koneksi internet.

Berikutnya adalah mengubah pengaturan (setting) koneksi Smart itu sendiri yaitu pada bagian username, password, dan dial number. Perubahan yang dilakukan ternyata berpengaruh pada kecepatan akses internet. Berikut adalah yang bisa anda coba:

1 (default)
Username : smart
Password : smart
dial no. : #777

2
Username : cdma
Password : cdma
dial no. : #777

3
Username : smart
Password : smart
dial no. : *31*11111#

4
Username : cdma
Password : cdma
dial no. : *31*11111#

5

Username : wap
Password : wap
dial no. : *31*11111#

6
Username : telkom
Password : telkom
dial no. : 080989999

Namun pada percobaan yang saya lakukan (setidaknya oleh HP dan laptop yang saya miliki), setting yang bisa dicoba hanya pada nomor 1 dan 2 dimana dial number tetap pada “#777“. Saya tidak tahu apakah di tempat berbeda setting yang lain juga bisa dicoba?? Tips: setting nomor 2 terbukti lebih cepat dan stabil pada koneksi internetnya.

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mempercepat koneksi internet adalah dengan meletakkan HP C700 dalam wajan cekung seperti yang biasa digunakan untuk memasak di dapur. Cara ini terbukti dapat meningkatkan performa antena HP sehingga penerimaan sinyal HP menjadi stabil dan tidak putus-putus. Bisa juga dengan meletakkan HP di atas lempengan aluminium yang cukup panjang sehingga sinyal yang diterima oleh HP dapat semakin banyak.

Hal berikutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan memodifikasi browser internet yang kita gunakan. Cobalah gunakan browser Mozilla Firefox dan ikuti langkah-langkah mudah “Mempercepat Mozilla Firefox 3.5 Gila-gilaan” yang sudah saya posting sebelumnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kepada anda semua. Anda memiliki tips dan trik lainnya? Silahkan bagikan dalam blog ini.. :)

Tambahan : Untuk anda yang berminat ngoprek HP Haier C700, wajib baca artikel saya yang terbaru – Panduan QPST untuk Haier C700.

About these ads
  1. ayu
    November 18, 2009 pukul 08:21

    saya memang tidak menggunakan Smart Haier C700 sebagai modem internet saya, tetapi ada beberapa teman saya yang menggunakannya dan sering mengeluhkan tentang lemotnya koneksi.. dan tips diatas saya ras asangat brguna untuk teman saya dan orang2 yang menggunakan Smart Haier C700 sebagi modem internetnya..

    terima kasih ya atas tipsnya..

  2. Abu Ilyas
    November 18, 2009 pukul 21:51

    bisa dicoba nih.

    • November 21, 2009 pukul 09:15

      Silahkan mas dicoba.. Kalau ada yang kurang atau salah dengan setting di atas mohon di-share di blog ini.. :)

  3. November 21, 2009 pukul 10:08

    kayanya tetep aja gak ngaruh masih lemot.
    oiah kl modem yang usb dah pernah coba blm

    • November 21, 2009 pukul 12:16

      Kecepatan internet kan bergantung pada banyak hal seperti kepadatan jaringan, data traffic, hingga hardware itu sendiri.. Posting di atas hanyalah merupakan tips bagaimana memodifikasi jalur akses internet dari hardware hingga cara mengatasi “unstable signal”.. Jadi bisa saja meskipun sudah di-tuning habis-habisan kecepatan akses tetap lemot karena sekali lagi, banyak hal yang mempengaruhi..

      Untuk yang versi USB saya belum pernah coba.. Mahal sih.. :)
      Yang pasti, versi USB-nya pasti lebih cepat karena batasan bandwith-nya lebih besar daripada versi HP..

  4. joni warman
    November 21, 2009 pukul 22:55

    saya suka orang seperti anda.punya ilmu pengetahuan dan untuk berbagi.mudah2-an masih banyak orang yg pintar & ikhlas seperti anda di indonesia negaraku ini.thanx’s

    • November 23, 2009 pukul 09:50

      Iya, sama-sama.. Saya sangat senang kalau apa yang saya tuangkan dalam blog bermanfaat untuk orang lain..

  5. abdullatif
    November 23, 2009 pukul 07:58

    mas, smart haier c700 punyaku eror.. pengaturan File g bisa di buka, terus g bisa bt nelfon atau ditelfon.. kalo nelfon ato di telfon HP heng.. macet ada tulisan peringat kotak biru.. downloading save mode.. mohon solusinya? mkasih..

    • November 23, 2009 pukul 09:53

      Wah, kalau sudah masalah technical hardware nggak bisa bantu banyak nih.. Pada beberapa forum yang sempat saya temui. masalah di atas bisa diselesaikan dengan melakukan restore (mengembalikan setting ke kondisi awal) pada hardware dimana dibutuhkan software khusus “QPST”.

      Sekedar tambahan, saat ini saya telah menulis artikel baru mengenai QPST. Silahkan anda baca :
      http://safril.wordpress.com/2010/06/03/panduan-qpst-untuk-haier-c700/

      Semoga membantu..

      • arie
        September 24, 2010 pukul 21:11

        sya juga prnah ngalami spti tu.
        sya pkir itu krena memory hp-y trlalu penuh. jadi sya coba pke QPST tuk mghapus page saved yg trsimpan dimemory telfon (mgkin klau tmen2 yg laen pernah mnyimpan fto atw lagu di mmory tlfon).

        jreggg….. stlah sya hpus smua-y brjlan normal lagi. tdak ada pesan biru pda saat nelfon atw nrima telfon.
        silahkan dicoba !!!

        oia, cra-y klik knan icon globe pd taskbar, plih EFS Explore, buka folder brew-mod-reksio-saved pages, lalu hpus smua files.
        klau foto atau lagu, plih folder brew-usb-eis-shared. plih folder yg ingin dihapus. semoga membantu .

    • November 23, 2009 pukul 23:51

      kalau punya saya saat dipakai untuk modem…….
      sambil sms-an selalu begitu…..
      ada peringatan biru itu………
      setelaH ITU SAYA buka baterai nya lalu saya nyalakn lagi hpnya
      alhamdulillah masih bisa digunakan

      • November 25, 2009 pukul 08:19

        HP Haier C700 yang saya gunakan juga terkadang “berkelakuan” seperti itu. Tapi sejauh ini restart dengan mencabut baterai kemudian memasangkannya kembali masih mampu mengembalikan HP ke kondisi semula.
        Tampaknya masalah ini akibat sistem operasi handphone yang masih kurang stabil.

    • gerhan
      Januari 16, 2010 pukul 04:45

      itu sih gampang mas. tekan z tanda (#) kira2 15 detik. beres deh.

    • Juli 6, 2010 pukul 23:00

      Hp anda kena FTM alias factory test mode,biasanya disebabkan ada file yg masuk ke folder BREW via folder Shared.Mungkin anda pernah download file langsung via HP dan belum pake Micro SD,sehingga dimenu SAve tidak ada pilihan memory card,tapi yg ada hanya pilihan shared.Nah semua hasil download jadi dimasukan kesitu..padahal BREW semuanya berisi file aplikasi.Solusinya gunakan PC suite QPST untuk mendelete semua file hasil download yg masuk ke folder BREW.Saya punya pengalaman yg sama..begitu folder BREW bersih dari file hasil download HP C700 saya back to normal….!

    • Becky
      Januari 20, 2011 pukul 22:44

      tekan aja tombol # pada keypad dengan durasi yang agak lama sehingga ponsel mati dan kemudian nyalakan lagi. mudah mudahan jadi solusi.
      sebab aku juga penguna haier c700 dan pernah mengalami hal sama. pada saat muncul halaman biru kecil dengan tulisan “press key #……..” segeralah tekan tanda #.

  6. allen
    November 24, 2009 pukul 21:44

    duh,,,,,,,,,jangan cuma untuk hp yg ada diatas dongk,,,,,,,,,,kita kan sama2 pengguna kartu smart,,,,,,,,,,harusyyy smart itu melayani dan memperbaiki,,,,kinerja,,,,biar lebih eksis,,,,,,kami kan bayar,,,,,,,,,klw geratis kan enak,,,,,gk ngrugiin,,,,,,,

    • Desember 1, 2009 pukul 07:58

      Tenang bro.. Kalau ada tutorial untuk HP tipe lainnya pasti saya posting nantinya kok.. :)

  7. Yayan
    November 29, 2009 pukul 06:56

    qpst juga bisa buat ngisi lagu ma gambar tanpa micro SD.
    pada tau caranya ga???

    • Desember 1, 2009 pukul 07:59

      bener, kemarin nyoba pas lagi iseng bisa sih meskipun loading HP agak lambat..

  8. November 29, 2009 pukul 13:59

    tau cara unlocknya gak?

    • Desember 1, 2009 pukul 08:00

      Unlock HP Haier C700 sementara ini bisanya cuma pakai QPST, tapi ada bagian yg nggak bisa di-unlock malah bikin HP hang.. :(
      Teman-teman ada yg mau membantu??

  9. setya
    Desember 1, 2009 pukul 05:30

    boz, administrative templates q kok gk da yang namannya folder network ya…

    • Desember 1, 2009 pukul 08:03

      Ada bos, folder “Network” merupakan sub-folder dari “Administrative template”. Jadi folder Administrative-nya dibuka dulu untuk menemukan folder Network.

      Pastikan bos memakai Windows XP, saya tidak pernah pakai Vista jadi nggak tahu fitur tsb ada di sebelah mana :) Yang pasti di Windows 7 masih nggak bisa karena driver nggak mendukung..

  10. Desember 3, 2009 pukul 20:14

    makasih banyak infonya

  11. wulan
    Desember 3, 2009 pukul 20:33

    wah,,q pake windows vista home premium,,, bisa ga yah?????

  12. Desember 4, 2009 pukul 19:02

    cruess :

    makasih banyak infonya

    Sama-sama mas/mbak.. :)

    wulan :

    wah,,q pake windows vista home premium,,, bisa ga yah?????

    Untuk driver pasti bisa karena sudah mendukung Win Vista.. Untuk setting network menyesuaikan saja kok karena cara setting PC di XP dan Vista kan nggak beda jauh.. :)

  13. mahardita
    Desember 4, 2009 pukul 23:11

    saya udah coba…, tapi kok gk ngaruh ya?

  14. Desember 5, 2009 pukul 13:35

    wah..jd nyesel nie beli smart c700,

    hbisx susah bnget bwt download..

    • Desember 9, 2009 pukul 07:33

      He..He.. Kalau saya pribadi tidak menyesal bro.. Meski saya juga susah men-download file-file berukuran besar dengan HP Smart, setidaknya kalau sekedar browsing di internet sudah cukup mumpuni (apalagi gratis).. :)
      Psst, bagi-bagi info nih.. Untuk yang ingin mendownload file-file berukuran besar cobalah gunakan download manageridman“, software tersebut dapat meningkatkan kecepatan dan kestabilan download hingga 700% (tested & proven)!!

  15. mahardita
    Desember 5, 2009 pukul 21:04

    but overall aku gk nyesel…., dengan 410 rbu udah dapat hp + gratis 3 bulan internetan…, dengan duwet cuma 45 rbu langganan per bulan (kalo udah habis masa gratisannya….), cuman anakku yg suka maen game ngeluh karena koneksinya agak lelet, krena sebelumnya aku pake speedy yang per bulan aku bayar 250rbu per bulan…, trims buat smart yg murah meriah. Tips bagi teman-teman yg mau beli paket smart ini, sebelumnya pastikan rumah anda dekat dengan BTS/tower smart biar sinyalnya dapat full, dijamin gk nyesal dah walau agak lelet…., jangan bandingin dengan speedy yg bikin kantong bolong…., rumahku berjarak kira-kira 600meter dari BTSnya Smart. Kesaksian saya jujur tanpa pretensi untuk iklan dsb…, kalo aja saya skarang ttap pake speedy dengan waktu pemakaian nonstop mungkin aku harus bayar diatas 500 ribu perbulan…., bisa bangkrut, he,he…

    • Desember 9, 2009 pukul 07:41

      Setuju mas.. Saya juga beralih menggunakan Smart karena alasan tersebut.. :)

  16. Gegap
    Desember 6, 2009 pukul 13:09

    thx bwt tips na sob…Trik lengkap bwt unlock C700 nya ditunggu banget neeh. Soalnya, aku baca d beberapa forum, kinerja C700 paket smart tidak dimaksimalkan. Mungkin ini kebijakan tersendiri dari pihak smart. Yang masih jadi pertanyaan, ni hape-modem dilock softwarenya ato hardware nya. Berarti, kita jangan merasa puas dulu dong dengan keadaan sekarang.
    BTW, kalo dibanding sama Telkomnet Flash yang konon kecepatan nya bisa nyampe 7,2Mbps…paket internetan C700-nya smart ga malu-maluin juga koq. Setidaknya itu yang aku alami di tempat ku..eheheh…
    Okok lah…Selamat Berjuang kawan-kawan. Ilmu yang kalian dapatkan dan bagikan kepada kami(baca:manusia-manusia bodoh) Amat Sangat Berharga…!!!!

    • Desember 9, 2009 pukul 07:45

      Dari beberapa forum lokal yang saya ikuti memang masih tak menampakkan hasil memadai mengenai cara unlock Haier C700. Namun dari forum luar ada beberapa orang yang mengaku berhasil “unlock” Haier C700 menjadi Triband dan berhasil menggunakan kartu CDMA lainnya. Namun setelah saya download program yang dimaksud untuk melakukan unlock, mendadak HP hang dan restart sendiri.

      Btw, sekarang sedang hangat-hangatnya pembicaraan mengenai unlock maximum bandwith hp modem dari Smart, ada yang tahu caranya?? Silahkan berbagi di blog ini..

  17. Desember 6, 2009 pukul 22:04

    mw nanya…
    klo masukin lagu tanpa micro sd…bisa nggak??
    atau cuma bs masukin gambar…?

    • agent
      Desember 26, 2009 pukul 10:03

      masukin file-nya harus pake soft QPST bos…. kalo ndak punya silahkan kirim request ke emailku,ntar takkirim and tak kasih tutorialnya sekalian, gicu….OK

      • mamet
        Januari 18, 2010 pukul 19:16

        bos..minta soft QPTS dong ame tutorial y…

      • yogi
        Februari 11, 2010 pukul 23:33

        bos aq minta soft QPST dunk. .
        dan tutorialny y. .
        kirim k email aq maxleo90@gmail.com
        mkasih y, ,

      • yudi
        Maret 21, 2010 pukul 01:05

        kalau boleh minta aku juga pingin nyoba software tersebut. makasih ya sebelumnya

      • coled
        Agustus 22, 2010 pukul 14:15

        saya juga boleh minta nda’? klo boleh, kirimin ke email saya aa.cholid@gmail.com
        mohon bantuannya dan terima kasih.

  18. doni
    Desember 7, 2009 pukul 11:42

    gimana caranya trik sms gratis mohon jawabanya apa bisa smart c700 di percepat diwindows vista dan di windows 7 .tolong dkasih tau jwabanya segera thanks sebelumna..

  19. farid
    Desember 8, 2009 pukul 21:54

    bos gpedit.msc gak bisa gimana

  20. farid
    Desember 8, 2009 pukul 21:56

    aku dah coba berkali2 tapi tetep gpedit gak bs ?

  21. Desember 9, 2009 pukul 08:05

    akhwatt :

    mw nanya…
    klo masukin lagu tanpa micro sd…bisa nggak??
    atau cuma bs masukin gambar…?

    Bisa, dengan software QPST kita juga bisa memasukkan lagu ke dalamnya tanpa MicroSD..

    doni :

    gimana caranya trik sms gratis mohon jawabanya apa bisa smart c700 di percepat diwindows vista dan di windows 7 .tolong dkasih tau jwabanya segera thanks sebelumna..

    SMS gratis? Langsung dari HP maksudnya? Wah saya kurang tahu tuh.. Teman-teman ada yang bisa bantu?? Kalau untuk SMS sepuasnya ke operator lain caranya tekan *222 OK/Yes. Biaya Rp500/hari atau Rp2500/minggu..

    farid :

    bos gpedit.msc gak bisa gimana

    farid :

    aku dah coba berkali2 tapi tetep gpedit gak bs ?

    Tidak bisa dibukanya seperti apa bos? File hilang, corrupt, atau di-block dengan aplikasi tertentu (misal DeepFreeze)??

  22. ara
    Desember 9, 2009 pukul 13:34

    hm…
    klo delete SavePage,,caranya gimana ya??
    bingung,,help me..

    • Desember 10, 2009 pukul 18:19

      Delete save page yang mana ya?? Kalau langsung di HP-nya bisa menggunakan setting “Clear history” (opera mini).. Sedangkan untuk menghapus cache, history, dll bisa menggunakan software CCleaner.

  23. ara
    Desember 9, 2009 pukul 15:34

    klo ol dikomputer…kok slalu ada tulisan dial teruusss…..gmn ya biar gak selalau muncull???
    tolong kasih jawabannya…thanx

    • Desember 10, 2009 pukul 18:22

      Untuk mengatasi masalah ini cobalah membuka menu Control Panel – Network connection. Klik kanan pada icon “smart” yang ada kemudian pilih menu “Properties”. Klik tab “Option” dan hilangkan tanda centang pada “Prompt for name and password, certificate, etc” dan option “Prompt for phone number”.

      pastikan sebelum menggunakan trik ini anda sedang dalam keadaan tidak terkoneksi dengan internet.

  24. NIRvAS
    Desember 10, 2009 pukul 11:16

    Pastikan bos memakai Windows XP, saya tidak pernah pakai Vista jadi nggak tahu fitur tsb ada di sebelah mana :) Yang pasti di Windows 7 masih nggak bisa karena driver nggak mendukung..

    AQ pke window 7 bisa qok…..

    • Desember 10, 2009 pukul 18:23

      Benarkah? Waah, saya tidak tahu nih.. Thanks sudah sharing di blog ini.. :)

  25. 5opian
    Desember 12, 2009 pukul 01:29

    thx infonya,w pk win 7,mlhan jd lmyn cpt,kl d lihat dr data trafiknya bs smp 7 kbps.
    trz tips sdikit ni,gunain kbel data yg lbih bgus yg ada penguat kcepatan tranfer.
    trz atur jg DNS server/pri 203.34.118.12 alternatve 202.67.222.222

  26. ara
    Desember 13, 2009 pukul 14:56

    maksud saya,delete saved page dihp.
    saved pages letakx dibawah history.
    klow history bs didelete..tp klow saved pages??
    thanx before.

  27. ara
    Desember 13, 2009 pukul 19:51

    maaf telah m’ganggu.
    stlh sy otak atik t’nyata hanya menekan tombol ok 2x..
    forget it.

  28. Lucy
    Desember 14, 2009 pukul 10:41

    Mas aku kan download lagu lewat hp smart c700 tp gak pake microsd .. n hasil downloadnya tersimpan di hp, n tak cari filenya gak ada,, padahal kapasitas memory hpnya udah berkurang.. mau di delete jg gak bisa.. gmna ya caranya mas? mhn bantuannya…terima kasih

  29. Desember 15, 2009 pukul 14:23

    Makasih infonya…

  30. Lucy
    Desember 15, 2009 pukul 16:32

    mas driver QPST yang dipake itu yang model apa? aku pake QPST_2.7.323_bisa gak?
    trus cara penggunaannya gimana ya.. cz bingung.. mohon bantuannya..
    contohnya aja misal mau mendelete isi memory

    • agent
      Desember 26, 2009 pukul 10:08

      bisa koq,aku juga pake soft versi itu, kalo tutorialnya silahkan kirim request ke emailku, ntar tak kasih tutorialnya….

  31. Desember 16, 2009 pukul 12:52

    my problem is:
    jam di email sy erorr nie,tulisannya c dikirim hr ini tp sbnrx udah dr kmrn, klo qt ubah bs gak?

  32. HS
    Desember 17, 2009 pukul 01:38

    Pake haier c 700 download bisa 18 kBps pake idm + oprek kompi. Ada yg lebih cepat? Bisa sharing dong. Sama-sama menggunakan paket regular 153.6 kbps kenapa dengan moto Q dl bisa mencapai 22-25 kBps ya padahal batas maks kan 153.6 kbps( dibagi 8 = +/- 19 kBps)?? Ada yg tau ga??

  33. Desember 18, 2009 pukul 09:47

    om minta bantuannya download manager bisa saya download dimana linknya ap?
    trus gimana biar kecepatannya bisa lebih soalnya tips dari om cm nambah dikit jadi 4kb/secon tetep aja gak bisa buat game online

  34. Desember 21, 2009 pukul 08:42

    Mas aku kan download lagu lewat hp smart c700 tp gak pake microsd .. n hasil downloadnya tersimpan di hp, n tak cari filenya gak ada,, padahal kapasitas memory hpnya udah berkurang.. mau di delete jg gak bisa.. gmna ya caranya mas? mhn bantuannya…terima kasih

  35. munif
    Desember 22, 2009 pukul 17:38

    kalo pake windows vista buat buka group policy nya gmn mas? ketik gpedit.msc, tapi ga bisa? thx

    • Januari 5, 2010 pukul 16:17

      Wah, saya kurang tahu mas kalau pakai Vista.. Maklum tidak begitu suka dgn OS Microsoft yg satu itu. Teman-teman ada yg bisa membantu?

  36. reiza
    Desember 22, 2009 pukul 22:10

    thx infonya! btw klo lagi donlod file terus berhenti di tengah2 tu kenapa ya? disaya msh ada tulisan 8 minutes remainig tapi ga nambah2 persennya. krna sinyal ato gmn? thx mas!

    • Januari 5, 2010 pukul 16:21

      Gunakan “Internet Download Manager” untuk mempercepat dan menstabilkan proses download. Apabila proses download terhenti mungkin disebabkan koneksi internetnya putus. Bisa jadi akibat penerimaan sinyal yang kurang baik. Cobalah mengakali dengan meletakkan HP di dasar wajan cekung, hal ini akan meningkatkan daya tangkap sinyal HP anda. Semoga membantu.

  37. riko
    Desember 23, 2009 pukul 00:56

    mo’ tanya: kenapa klo pake dial up selain yang #777, selalu unsuccessufully ? makasih

    • Januari 5, 2010 pukul 16:22

      #777 adalah identifier khusus untuk akses internet CDMA sehingga apabila anda mengubahnya tentu tidak bisa. :)

  38. Desember 23, 2009 pukul 12:44

    Untuk Tip yang nomor 1 dan 2 dengan mengubah username dan password smart menjadi cdma dial #777 hasilnya hampir sama saja. Dengan dial #777 kita bisa memakai username dan password apa saja asal sama antara username dan passwordnya. misal dial #777 username: masdhien password: masdhien

  39. Deni Koswara
    Desember 24, 2009 pukul 22:22

    klw mau ngoprek pc mah silakan aja…g bakalan meledak ko…
    sy dah coba hmpir smua hal..hasill nihilll alias nolll gede
    pk ttp panci (smpe diketawain istri ..he..he.he),gpedit.msc,ganti UN/PW,Ganti/manjangin kabel data,downloder dlll.
    catt.signal full.
    rata2 dwloads 4-8kb/s (lmayan tuk buka Fb/email)
    coba pk EVDO pasti bagusssss

  40. Inu Harimurti
    Desember 25, 2009 pukul 07:19

    matur nuwun, terima kasih banyak Pak,… infonya sangat berguna dan membantu sekali

  41. Desember 26, 2009 pukul 16:23

    thanx bnyk, mudah2an smua yang anda berikan bermanfaat utk semua dan mudah2an anda mendapat ilmu2 yang tiada di sangka-sangka.

  42. topik gunawan
    Desember 27, 2009 pukul 07:46

    bos, sy mau minta dikirim sofware soft QPST untuk masukin lagu2 tanpa micro sd di HP smart C 700, kan katanya bisa masukin lagu..maksih

  43. Desember 27, 2009 pukul 19:12

    saya make c 700 merasa puas karna sudah biasa mengakses internet lebih cepat dari yg lain karena ada trik nya yg mau trik nya gampang kok ..
    gampang banget cuama buka exploler…..selanjutnya hubungi saya di
    facebook : aldyalkhafi@yahoo.co.di terima kasih.:)

  44. elnugroz
    Desember 28, 2009 pukul 17:58

    Wahh.. makin bnyk aja nee penggila smart c700….
    Pliz para pakar yg tau unlock atw bisa bwt smart-ku lebih kenceng tolong bagi ke qta-qta yahh….
    Di tunggu dengan nafsu update-nya… heheheheh….

  45. elnugroz
    Desember 28, 2009 pukul 18:10

    saya internetan pake smart c700 di Ubuntu 9.04 jaunty, koneksinya stabil trus ga sering disconect kaya pake di Windows xp… tapi kalau pas saya mau diskonek, di Hp smart masih terus ada simbol akses internet disebelah kanan atas, klo dicabut kabel datanya logo itu hilang tapi trus ga bisa langsung di koneksikan lagi,,, Klo mau dikoneksikan harus restart dulu hp-nya..
    Apa internetan pake smart di ubuntu bisa mrusak hp??? trus gimana mngatasinya???
    Ada yang tau gakkk?????
    -terimakasih-

  46. Lucky
    Desember 30, 2009 pukul 09:47

    Bos, thanks banget atas tips n triknya. Setelah tak coba, lumayan juga. Tadinya emang lemot banget, buka satu halaman saja sampai tak tinggal tidur-tiduran. Sekarang, meskipun gak ngebut banget kayak di iklan, tapi paling tidak 60 km per jam lah. Tapi gue mau nanya, emang modem Haier C700 gak bisa dipakai di Windows 7 ya ? Thanks…

  47. propan
    Januari 1, 2010 pukul 14:06

    makasih tips n triknya…mau saya coba langsung skrg…

  48. propan
    Januari 1, 2010 pukul 14:12

    ada yg ketinggalan…
    tak lupa saya mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2010″…

  49. firda
    Januari 2, 2010 pukul 09:43

    haloo pak… sy strezs neh, kan donlod lagu d haier c700 sy udh coba n’ hasilnya bisa ddngerin jga.. tapi laammbaaat bgt donlod nya klo d daerah kampung/desa.,, masalahnya nih,ko skarang klow donlod lagu udah selesai

  50. Januari 5, 2010 pukul 19:47

    punya gw lancar2 aja tu bang ???

    • Juli 10, 2010 pukul 01:27

      masa jgn boong lue gw maen cpt no jam 3 pagi enak kaya speedy coba aja

      • Agustus 7, 2010 pukul 08:30

        Wajar aja cepat Mas :)

        Saya juga main after Subuh, masih cepat.
        Rentan waktu Jam 12 sampe jam 6, orang lagi pada tidur, otomatis trafik lagi gak padat.

  51. bejo
    Januari 6, 2010 pukul 09:31

    namanya juga hp modem murah….jadi kalo lemot ya maklum..pake EVDO muantep tuh..
    kalo ak dijogja pake C700,windows seven,kecepatan malah diatas windows XP untuk buat browsing…tapi tetep pake IDM kalo buat dunlut…logikanya kalo yg beli smart banyak makin macet juga jaringanya….
    gut luck..

  52. zahra
    Januari 6, 2010 pukul 12:41

    duuh mas saya pertama kali beli smart agak kesel coz loadingnya lama yang gila-gilaan….

    apakah memori di komputer dan RAM itu berpengaruh untuk kecepatannya??

    thanks ya…..

  53. sigit
    Januari 7, 2010 pukul 16:06

    kl blh mnt software QPST nya dunx+tutorialnya
    kmrn aq dwnload mp3 lwt watrick.com masuknya folder…/share/
    abz tu aq cr di memory hp kok g ktm.
    mohon dibantu.
    -matur nuwun-

  54. Siwa
    Januari 12, 2010 pukul 10:34

    QPST bisa buat unlock Haier c700…. tapi harus update firmwarenya dulu dan tahu code SPC_nya bro…
    bisa juga pake easycdma tapi kalo firmwarenya belum di update pas connect dari EasyCDMA Hp langsung Off.. jadi ga bisa explore folder systemnya…
    Haier c700 menggunakan processor terbaru dari quallcom bisa TRI BAND 450/800/1900..
    bisa juga buat menjalankan file Video…
    untuk download QPST/easyCDMA Googling aja…Ok…

  55. Sondry
    Januari 12, 2010 pukul 11:54

    bos, xlo bwt wallpaper di hp smart c700 gmn carany..?? kan udh download QPST tp carany blom tw,.. mohon dbantu yaa

  56. fikri halim
    Januari 15, 2010 pukul 05:38

    wah bgus skali kakak,agak naek sinyali,tapi juga qu tambhin ma kabel dari antene tv,tapi ya di bongkar dulu hpnya,kcepatanx,37 kb/ps,tapi q pake opera,10.10,soale ada opera turbonya,makasi kakak

  57. dika
    Januari 16, 2010 pukul 08:35

    mas…
    kmaren gua bru beli microSD 256…

    trus gua udah masukin lagu ke memory tu…

    tp pas gua buka mp3 playernya gk semua lagu yang tdi saya masukin itu ada…

    tolong solusinya donk mas…

  58. Januari 16, 2010 pukul 10:32

    Thank’s Info’a boz…

  59. tato
    Januari 16, 2010 pukul 22:01

    Koneksi Internet Smart Haier C700 dengan no. dial *31*11111# atau 080989999 dengan username dan password apa pun tetap nggak bisa. Sebaliknya, kalau pake no. dial #777 apa pun username dan passwordnya tetap bisa koneks. Kalau nggak percaya, coba username pake nama anda sendiri dan passwordnya nama pacar Anda, asal nomor dialnya #777 pasti bisa konek.

    • como
      Februari 23, 2010 pukul 01:24

      haha lucu.. gw coba h

  60. koy
    Januari 17, 2010 pukul 00:36

    nuhun informasi tntang smart nya y kak…
    mw tanya lg ne, kira2 bwt penguat signal ada lagi ga yg bsa d pke slaen bahan dr alminium???
    makasih..

  61. mario
    Januari 17, 2010 pukul 06:49

    Buat Mas Fikri Halim, kamu punya ide cukup bagus tapi tolong jelaskan lebih detail lagi. Antena tv yang dipakai tetap dipake buat tv bareng2 sama hp apa gimana? Lewat boster nggak? Aku buta elektro, setelah hp dibongkar, kabel antenanya disambungkan di mana? Tolong direspon secepatnya ya! Thank.

  62. genk
    Januari 17, 2010 pukul 23:30

    g bisa bos..tetep lemot pdhal da aku sett di gpedit.msc

  63. idisuwardi
    Januari 18, 2010 pukul 01:28

    nice….aku sudah praktekin tu tips, lumayan kencang lah…thanks ya ngan..jangan main ke blog ku ngan.

  64. Deddy
    Januari 23, 2010 pukul 14:36

    om mau nanya…..
    smart c700 ku pake kira kira 1-2 minggu lagi habis bonus nya
    minggu minggu ini modem aku lemot banget..
    biasa maen game online sampe larut malam lancar lancar aja….
    masalah nya dimana ya om……

    krim jawabannya ke FB ku lao bisa ya om
    Inferno_dr4g0n@yahoo.com

    tolong ya om…..

    TQ TQ TQ

    • urfan
      Juli 16, 2010 pukul 15:54

      maaf mas mau nanya game online nya apa???kalau pb (pointblank) kok aku nge update nya lama?? apa ga nge lag mas??

    • Agustus 7, 2010 pukul 08:32

      Based on my own experience, biasanya koneksi nya jadi lemot kalau udah mau habis masa pakai internetnya.
      Kalau isi paket 7 hari, biasanya 2 hari terakhir mulai deh.

      Kalau 1 / 2 minggu, mungkin ada pengaruh sama yang lain Mas.

  65. kere
    Januari 23, 2010 pukul 23:50

    mas kalo punya saya, diapa-apakan gak bisa. disetting mala lemot. jika membuka web kelihatan abot, padala semua itu udah saya coba, sampai aku bela-belain ngenet di atap rumah, maksudnya biar sinyalnya bagus kok malah erro,

    gimana nih???? soalx dah 2 minggu sejak pembelian berlangsung, apa di jual aja yaaa.

    • purple
      Januari 24, 2010 pukul 14:38

      sama aq jg ga bisa2….jual aja kali ya..hix hix

  66. purple
    Januari 24, 2010 pukul 14:32

    bantu aq dunk…aq dah ikutan langkah2 diatas tapi tetep aja lemot bgt neh….konek seh biasa tapi lemoooooooottttttttttttttt bgt…hix hix nyesel bgt beli smart C700

    • Januari 26, 2010 pukul 13:09

      cobai ath tempat khn Hp Km Yang bnyk besi2 gtu….

  67. reoneck
  68. rey
    Januari 25, 2010 pukul 12:56

    d vista ga bisa otak atik trik itu, jd luemot bgt, hiks

  69. rey
    Januari 25, 2010 pukul 13:00

    biasa pake fleksi, tgolong lemot, tp ni lebih parah bgt.
    modem ini dial up pake fleksi bisa tp kl donlot 4kpbs itu dah untung bgt.

  70. Steve
    Januari 25, 2010 pukul 15:55

    duh kok ga cb username to password yg laen ya???
    tlg bntuan na dnk…T.T

  71. Januari 26, 2010 pukul 13:07

    klo mnrt aq mah…smart tuch bgs bgt tergantung dengan sinyal daerah kalian.
    so…. selama aq nie pke smart ga ada mslah tuch…
    kecepatan download pun bsa mencapai 60 kbps….
    Klo ga Msalah tanya aj aq Ok

    • g3lox
      Agustus 20, 2010 pukul 02:49

      wah bisa tahan ga tidur tiap malam we kalo bs dapet sgitu..boleh donk kasih tau caranya gan..yang rinci atuh ya..

  72. Steve
    Januari 26, 2010 pukul 19:41

    sya sch dah cb pke cra ttup wjan d ataz n dtro hp smart…snyal na sch jd kuat…
    tp kok ttp aj kcptn download plg kncng cm 2.4 kbps dnk…sya bngung nh gmn cra na spy mprcpat koneksi smart ini…
    seb na cra mnggnti username n pazzword yg it bz to ga???
    n mzh ad cra lain ga??sy dah pk cfos, speed connect, slipstream tp ttp bgtu…T.T

  73. Januari 27, 2010 pukul 19:27

    thanks berattttt

  74. rey
    Januari 28, 2010 pukul 16:04

    donlot yg tadiny cm sktr 3-4 kbps, skrg bisa 15 kbps, lumayan.
    ini berkat IDM ma mozila, trs pk dial up fleksi jg, mayan dah

  75. Januari 28, 2010 pukul 16:48

    saya juga pengguna smart c700 .awalnya kecepatannya untuk ukuran 50 ribuan okelah
    sebetulnya hal itu saya telah pelajari cukup lama . dan hasilnya saya tahu bahwa smart melakukan perubahan ping. sehingga awalnya cepat kemudian setelah 1 bulanan makin lambat. untuk menngatasi hal itu saya mencoba dengan sering menhapus driver dan mengantikan dengan driver yang sama. hasilnya lumayan . mungkin ini bisa dicoba

  76. muhammad junaidi the rindjink
    Januari 29, 2010 pukul 02:58

    terimakasih buat infonya….
    banyak sekali peningkatan yang didapat……

  77. PIO
    Januari 30, 2010 pukul 00:15

    saya juga pengguna smart c700. Sekarang firefox mengecewakan… saatnya beralih ke opera 10.01 lebih..stabil

  78. rey
    Januari 30, 2010 pukul 15:12

    cara buka run d vista masuk dulu ke search, tar ada run baru bisa pk trik ini…

  79. Januari 31, 2010 pukul 11:24

    aku bingung banget, bagaimana smartnya….aq paakai c700 aq juga pengen bisa cepat hbz smart jg lemot, kl g da solusi mw tak jual aja ada yg mau…, kalo ada solusi tolong reply ke mydi89@yahoo.com atu moeldi2010@gmail.com ya
    bu manya tolong bantu ya

  80. Arga
    Februari 1, 2010 pukul 12:40

    askum all! mas q mnta tutorialnya QPST dunk? n klu mau download dmn? please q btuh bnget! klu da yg tau krim pesan ke email muslih.hanafi@gmail.com/no.hp 08993663018

  81. Februari 4, 2010 pukul 08:24

    wachhh… tricknya lumayan bagoes…
    tpi da nggak trik yg lbih efektif lgie buat imternet smart bisa ngebutt abiezz….
    klu da tlong krim email alwildan.maarif@gmail.com
    atu coment di blogQ willyerr.blogspot.com

  82. Deddy
    Februari 7, 2010 pukul 14:42

    suram dah
    uda ikutin cara diatas tetep lemot

    nyesel banget gua bli smart

    mau browsing atau game online sama aja lemot banget
    ad cara yang lbh efektive kgk om?

  83. Februari 7, 2010 pukul 15:25

    mas.. klo buat c700 kok gk bisa yang lain ya…
    haruz yang #777 melulu… klo pke yang lain kok gk konek ya?

  84. yogi
    Februari 11, 2010 pukul 23:26

    mas aq minta QPST dan tutorialnya dunk please ..!!
    krim k email aq y maxleo90@gmail.com
    thanks sblumnya.

  85. AUT
    Februari 12, 2010 pukul 01:43

    mau di bagaimanapun juga modem HP itu tergantung sinyal maz!! klo sinyal kuat pasti kenceng……… klo cuaca g bagus pasti lemot, (pengalaman pribadi)

  86. AUT
    Februari 12, 2010 pukul 01:47

    PC nya jga ngaruh.. spec lebih tinggi jg membantu koneksi

  87. aam
    Februari 12, 2010 pukul 15:14

    sekedar shering aja saya biasa pake usernamenya : “cdma” dan passwordnya : “cdma” tanpa tanda kutip , hasilnya lumayan sedikit lebih cepat di bandingkan yang biasanya

  88. FX Eko
    Februari 13, 2010 pukul 10:03

    kalau di modem C-700 smart , gimana cara / fungsi panggilan IP yang ada pada Kontak

  89. rhea
    Februari 17, 2010 pukul 15:12

    mas,mau dong QPST n tutorialnya ya…send to my email rheaadi2@gmail.com,ditunggu loh…

  90. aak
    Februari 19, 2010 pukul 11:49

    bro semua..ad yg tau driver c700 buat windows seven g?klo ad kasih tau dong dmn…dah putus asa ni..

    • Agustus 7, 2010 pukul 08:35

      Mungkin belum ada Mas..
      Saya udah pernah coba di Win7 Home Premium ( Notebook ), ternyata ga detected.

    • joe
      Oktober 30, 2010 pukul 13:14

      ni pake win 7 gk masalah tuh pake driver asli!

  91. ajungpangi
    Februari 19, 2010 pukul 19:44

    c700 bisaa dipake dii win7 . . .
    aq daa pake darii prtama pake smart ampe ngenetna gag gratis agy .
    drivernyah c700 kan cumaa 1 . pas beli hp yaa itu dapet CD ternyata bisa diinstall di win7 . btw log ada yang udaa bisa unlock haier c700 kasii tauu yaa . makasii

  92. wawan
    Februari 22, 2010 pukul 11:05

    aq uda ngikutin semuanya
    tp kok tetap lemot ya
    max kcptn download hnya 5kbs

  93. como
    Februari 23, 2010 pukul 00:55

    mas.. reply keluhan-keluhan yg lain.. lg enak-enak baca eh pas terakhir dan seterusnya blm ada yg di reply.. punya gw jg ga bisa kenceng, vuka fb aja lemot setengah mati.. tmn gw pke haier versi seblm c700 buka kaskus n youtube bisa..

  94. como
    Februari 23, 2010 pukul 01:09

    farid :
    bos gpedit.msc gak bisa gimana

    wawan :
    aq uda ngikutin semuanya
    tp kok tetap lemot ya
    max kcptn download hnya 5kbs

  95. Andung
    Februari 25, 2010 pukul 06:39

    Mas saya mau tanya, kemaren saya download lagu, terus tersimpan di memori telp karena belum menambah memori tambahan. waktu download selesai, saya simpan, tetapi saya cari ternyata nggak ada, terus memori telp terpotong, gimana cara mengembalikan memori tlp seperti awal. terima kasih.

  96. pakde
    Februari 26, 2010 pukul 02:20

    di mana cari driver c700 untuk vista 64 , karena au coba instal di loptop gagal terus … please ya bantu pakde

  97. gagah perkasa
    Februari 28, 2010 pukul 15:15

    Dengan hanya bermodalkan 400 ribuan udah dapat gratis internet selama 100 hari gitu jaga minta kecepatan downloadnya sampai 3,1 mbit lagi. pindah yang lainyya nyokk yang lebih OKAY tapi mbayarnya gak ketulungan, Kira2 mo pilih yang mana ya?????

  98. ruli
    Maret 2, 2010 pukul 23:06

    itu hp simpen di barang almunium pasti lumayan cepet

  99. wisnu
    Maret 9, 2010 pukul 23:14

    ganti USER NAME ama PASSWORD memang ga ngaruh ke Speed Internet. sptnya cuman mengenali NUMBER aja. (#777), sinyalnya naik turun jadi mungkin kebetulan waktu sinyal lagi bagus waktu pake user name itu. klu ditambah wajan aluminium masih mungkin nambah.

  100. Maret 14, 2010 pukul 13:03

    thanks yua kwn akan saya coba ni,anepake modem smart c700..tpi suka ada kesulitan klo lgi mulai start mozila fierfoxnya yua,,knapa yua,,,

    ada tips dikit,,klo ada yang pake smartc700 jga klo pas bka ozila server tidak di temukan,,coba restart com tetepi msh dlm coneck,trus conekin lgi dah ,,lumayan ngurangin nnggnya,,,thanksyou kwn semuaa,,

  101. Maret 18, 2010 pukul 13:03

    thanks infonya….

  102. siroj
    Maret 18, 2010 pukul 21:46

    saya uda coba cara seperti di atas tapi tetap aja lemot.knp ya??speednya cma 115.2 Kbps

  103. candra
    Maret 20, 2010 pukul 21:31

    tipsnya apik.,,,

  104. yudi
    Maret 21, 2010 pukul 01:53

    yogi :
    bos aq minta soft QPST dunk. .
    dan tutorialny y. .
    kirim k email aq maxleo90@gmail.com
    mkasih y, ,

  105. mung
    Maret 24, 2010 pukul 16:49

    mas tlg di hp c700 sy kok kalo da sms msk itu yg nongol cm pengirimnya teknya ngak da blas sama sekali…. kecewa banget rasanya beli hp ni. trus tadi mlm pas mo ngenet di komputer juga muncul redial terus…
    tlg dong solusinya. 3ms

  106. Maret 24, 2010 pukul 23:24

    aku pake smart di ubuntu 9.10,,,

    klo pake settingan no 6 kok gag bisa ya bro??apa khusus windoz??

    skrng aku pake yang no 2, lumayan cepet….btw thx bro, nice share

  107. asep lieur
    Maret 26, 2010 pukul 19:53

    mas,mw tanya klo pas di run kok netbok saya kok d bisa ngebuka gpedit.msc ya itu masalah nya apa ya mas tolong di balas makasih ?

    • asep lieur
      Maret 26, 2010 pukul 19:54

      asep lieur :
      mas,mw tanya klo pas di run kok netbook saya kok ga bisa ngebuka gpedit.msc ya itu masalah nya apa ya mas tolong di balas makasih ?

  108. cinta
    April 7, 2010 pukul 10:38

    koq masih gak bisa lancar ya bro..??? aq pake windows 7 nie… padahal udah aq coba berkali2..

  109. sam
    April 12, 2010 pukul 16:46

    aq pke yang no.6 lbih cpet mas…
    tengkyu inponya…

  110. nedi
    April 21, 2010 pukul 03:26

    makasih ya mas..smartku jadi g lemot lagi…masih bolehkan kapan2 minta bantuan lagi..he he he…

  111. lix
    April 25, 2010 pukul 18:37

    saking lambatnya smart saya trik ini pun blm berhasil sy praktekan gara2 halamannya ga kebuka semua :(

  112. Jack Scoter
    April 26, 2010 pukul 14:11

    Misi Gan, mw share nih.. Ehm.. kalo udah setting conection sperti diatas (terserah mw berhasil ato ga) Lanjutin ke –TIPS 2— setting Mozilla Firefox (saya pake yang 3.6.3) ini sangat mem-BOOSTER laju internet via Firefox. Caranya [1] ketik di Adress bar “about:config” tanpa tanda petik. [2] Pada filter bar kamu ketik ‘pipelining’ (tanpa kutip). [3] Pada bar ‘network.http.pipelining’ valuenya jadiin (true). [4] ‘network.http.pipelining.maxrequest’ valuenya ditinggi’in (defaultnya 4)jd (16). [5] Restart Firefox. Tips ini mujarab pada modem Haier C700 (kebetulan punya saya cuma itu..) Buka site yang FullHD sekalipun jadi lebih ringan. Selanjutnya –TIPS 3– Setting IDM, buat download sedikit lebih cepat. Ini gw dapet dari sumber lain, sedikit ngaruh sih (namanya juga usaha)… Pada jendela IDM klik tab Downloads >> Options >> Connection [Pada Connection Type/Speed pilih (10 Mbps), pada Default max. conn. number pilih (16). Note: TIPS-TIPS diatas gak jamin 100% bakal NGEBUT, [1] TERGANTUNG LOKASI ANDA BERADA (seperti kata juragan2 diatas) dikota-didesa, deket BTS-jauh BTS dsb., [2] HARDWARE KOMPUTER AMBIL ANDIL JUGA (beda kalo kita browsing/download dengan CPU Pentim 4 (ato lebih lama) + RAM 128Mb ato 256Mb VS Intel DualCore (ato lebih baik) + RAM >=1GB pasti terasa bedanya walaupun modemnya sama). [3] CUACA -kita sering lupain ini- [4] YANG TERAKHIR -ini yang paling nentuin- EMANG DARI OPERATORNYA NGEDROP ato DisDonnect ato BUSY ato PERBAIKAN JARINGAN ato PEMBATASAN BANDWITH dan ato2 yang lainnya. Kalo dari OPERATOR-nya gitu, ya GAK BISA DIAPA-APAIN LAGI. ”’UANG GAK PERNAH BOHONG”’ ”’UANG LEBIH = KUALITAS LEBIH”’ UNTUK UKURAN MODEM SMART C700 BAGI SAYA MASUK AKAL DAN TERHITUNG MURAH, so I Think That’s all… Thanks.

    • joe
      Oktober 30, 2010 pukul 13:49

      tunggu tips nyolong sinyal evdo!in research!

  113. April 29, 2010 pukul 10:49

    halo bos tips yang lain g ada sing makai slipstream cara gimana d smart c700?

  114. kideng
    Mei 9, 2010 pukul 01:38

    saya pake haier c700, awal2nya kalo mo FBan di opera mini oke2 aja, kok sekarang opera mininya malah ga bisa dibuka, kenapa ya…? ada yg tau gak gimana caranya supaya opera mininya bisa dibuka lagi.soalnya kalo FBan di PC, gak bisa nyantai, harus ngejogrog depan PC terus kan pegel…pliiis…tolongin yaa…

  115. biba
    Mei 11, 2010 pukul 11:17

    aq minta tutorialnya QPST dung
    krm ke emailq aja di anatanosorae252yahoo.com
    aq tunggu ya

  116. biba
    Mei 11, 2010 pukul 11:20

    aq minta tutorialnya QPST dung
    krm ke emailqu anatanosorae25@yahoo.com
    aq tunggu yaaaa…
    cz butuh banget

  117. Mei 13, 2010 pukul 07:42

    Haier C700 ku xo di on keluar Factory Test Mode gmN car instalnya brow….. kasih pencerahnyaa brow? gimana cara dpt QPST nya…? Trims…?

    • Juni 3, 2010 pukul 14:00
    • kurus
      Juli 16, 2010 pukul 03:25

      Untuk mengatasi Factory test mode pada saat HP dinyalakan, langkah2nya sbb :
      1. Download dan Install Dulu software downloadernya (flasher) yaitu QPST 2.7.323
      2. Download dan Install juga driver modem Haier C700.
      3. Backup NV C700 dari hp normal
      4. Flash menggunakan Backupan tsb.

      cara flashing :
      1. Install QPST dan Driver Haier modem dulu, apabila selesai buka “QPST Software Downloader”
      2. klik tab “Restore”
      3. klik “Browse” pada “Port” untuk mendeteksi keberadaan HP.
      4. Pilih Com Port sesuai Koneksi HP (disini saya menggunakan Com 2)
      5. klik “Browse” pada “QCN File” untuk memasukkan file backupan NV.
      6. Pilih File “C700.qcn” dan klik “Open”
      7. Klik “Start” tunggu sampai selesai…!!!
      8. Insya Allah dengan baca bismillah dulu hp kembali normal..!!! dan bisa untuk internetan lagi…!!!

  118. Mei 21, 2010 pukul 21:33

    makasih atas artikel yang bagus ini..
    oia ak dah nambahin beberapa di blog ak
    silahkan lihat di

    Tips dan Trik mempercepat modem

  119. bpk handoko
    Mei 23, 2010 pukul 19:12

    sedikit pengalaman sy nich mas2..yang namanya koneksi ttp ga bs dipercepat..bsnya cmn dioptimalkan saja…

  120. kakashi
    Mei 28, 2010 pukul 19:29

    suip…
    kaso’on nggi…

  121. Mei 28, 2010 pukul 19:49

    koneksi cepet bos,beli aja panci ss atau aluminium masukan deh tuh hp c700 trus dial.
    mantap deh….

  122. Juni 3, 2010 pukul 13:59

    mamet :

    bos..minta soft QPTS dong ame tutorial y…

    yogi :

    bos aq minta soft QPST dunk. .
    dan tutorialny y. .
    kirim k email aq maxleo90@gmail.com
    mkasih y, ,

    yudi :

    kalau boleh minta aku juga pingin nyoba software tersebut. makasih ya sebelumnya

    Silahkan anda baca artikel terbaru saya di :
    http://safril.wordpress.com/2010/06/03/panduan-qpst-untuk-haier-c700/

  123. Nur Hasan
    Juni 5, 2010 pukul 14:34

    makasih atas infonya…lemot / gak lemot yang penting dpt interntan gratis.

  124. hadi
    Juni 8, 2010 pukul 21:59

    kalau driver c700 buat windows seven ada gak ato kasih tau websitenya juga boleh
    thank

    • kurus
      Juli 16, 2010 pukul 03:22

      bisa koq aq pake windows 7 ultimate. bisa diinstal & berjalan dg apik. download di website smart telecom disitu ada driver haier c700 terbaru….
      coba tipsq dibawah kecepatannya ampe 30kb/s.lumayan cepat

  125. Louis
    Juni 12, 2010 pukul 12:15

    kalo komputernya di restart gak bisa ya?

  126. NieNieNieN
    Juni 12, 2010 pukul 13:32

    mas ..
    saya baru beli ni hape, saya pake win 7, driver nya gag bisa di instal .. ada driver yg compatible gag ?? satu lagi nih , saya uda pake idm tapi kok masi lama ya bwt download, kecepatannya cuma 1-3 kbps an aj ..
    gmana ngatasinnya ??

    • kurus
      Juli 16, 2010 pukul 03:21

      bisa koq aq pake windows 7 ultimate. bisa diinstal & berjalan dg apik. download di website smart telecom disitu ada driver haier c700 terbaru….
      coba tipsq dibawah kecepatannya ampe 30kb/s.lumayan cepat

  127. cah gondezt
    Juni 16, 2010 pukul 18:16

    thx bro…?!

  128. bpk handoko
    Juni 20, 2010 pukul 11:23

    sblmnya maturnuwun kpd masSyafril yg sdh menyediakan blog ini dan salut kpd mas2/mbak yang msh setia memberikan komen positif kpd kt semua..maaf masSyafril numpang lg ya…sy pengguna hp smart(d1200p-skrg c700) hampir 1.5 thn ini wal hasil akhirnya sy berhasil jg mengatasi lemotnya smart ini, pelbagai trik sy coba dan nampaknya ini adalah trik terakhir bg sy karena sy betul2 sdh puas dgn tweaking yg sy berikan bwt hp smart ini..bagi mas2/mbak semua yang mau tukar kawruh monggo kami persilahkan utk email sy di rhandoko38@yahoo.com atau lewat FB saya saja..,nuwun.

  129. abeer sultana deborah
    Juni 27, 2010 pukul 20:16

    ih ingin buangetz pnya hp supert modem…

  130. maya
    Juli 1, 2010 pukul 09:48

    terimakiasih ya infonya…
    nah ini baru orang pinter yang baik..mau berbagi ilmu…:-)

  131. Juli 5, 2010 pukul 16:23

    hp modem smart emang oke, tp setelah membaca blog ini, jd semakin ngebut, sampek pke helm nih….
    hahahahha

  132. zaft
    Juli 6, 2010 pukul 15:32

    gan pakek cfospeed aja, ngbut nto internet nya heheheh

    • wanbailee
      Juli 13, 2010 pukul 18:15

      dah download cfospeed, tp gmn cara pemakaiannya?

    • joe
      Oktober 30, 2010 pukul 13:44

      Artikel yang menarik. Terima kasih sudah sharing.

  133. kurus
    Juli 16, 2010 pukul 03:17

    cukup mudah koq cepatin koneksi smart…
    1. instal tweakmaster n Ashampoo Internet Accelerator (lakukan konfigurasi yg bener)
    2. pake kabel usb yg pendek&wajan aluminium
    3. batasi software apa saja yg bisa keluar/masuk (pake zonealarm lebih efektif)
    4. pake dns lokal yg cepet (uji aja pake namebench)
    pake tunneling ntu malah +lambat jdi ga’ ushlah(cfoss,dsb). lebih baik ga’ ush dirubah proxy-nya(lambat juga klo diganti).
    oh iya klo mozilla firefox diedit about:config ntu ngawur malah +lambat bro…
    pake aja ekstensi fasterfox by eladkarako mod(ntu ama aja qta ngedit about:config yg aman.

    5. pake google chrome lebih cepat daripada mozilla firefo….

    dijamin internetnya ngacir abizz…

  134. urfan
    Juli 16, 2010 pukul 20:01

    kk tolong gimana caranya modem smart haier c700 jadi lebih cepat lagi !!!aq udah coba tips yang paling atas tapi cuman nambah 5kb aq mau coba tips yang di katakan kk kurus tapi gimana cara ngerjainnya buat kk kurus coba penjelasannya pake gambar donk supaya aq ngerti soalnya aq baru 13 tahun!!pliss kk bantuin aq ya kk soalnya aq lagi ter gila-gila sama game online pb (pointblank) pliss jawab dengan segera

  135. adi
    Juli 18, 2010 pukul 12:28

    mimpi main pb pke hp modem smart ma,, sinyal nya pasti 1.. tips nya biar cepat ma,,, internetannya jam 2 – 5 mlm mlm pokonya ma,,, dimana bandwith hanya untuk anda seorang,,, silahkan coba,,,

  136. Juli 31, 2010 pukul 14:57

    bantuin dunk….. cara yd di atas kemaren hari q coba berhasil tp sekarang malah kembali ke asal, truz gmn??????????????????

  137. Agustus 7, 2010 pukul 08:15

    Makasih ya Mas infonya.
    Kalau boleh, saya minta izin untuk rewrite di Blog saya ya.. :)

  138. Liya
    Agustus 10, 2010 pukul 06:23

    Mas mau tanya dong, kenapa pas aq coba gpedit.msc ga bisa ya mas. tolong ya mas kasih tau. makasih

  139. Agustus 22, 2010 pukul 15:04

    jika anda dirumah dan menggunakan modem hp semar anda bisa menggunakan tutup panci untuk mengoptimalkan koneksi internet..hp bisa anda letakan diatas tutup panci atau anda gunakan kayu yang panjang dan ikatkan panci tersebut di situ bersama hpnya,,

  140. September 5, 2010 pukul 07:08

    Smart emng lambat tp bisa dioptimalkan lho… kebanyakan sih pke lempengan alumunium atau wajan dan tu membantu bnget. klo aq sih cuma mempercepat internet pake smart dengan cara instal manual yaitu klik Lokal area connection -> Creat a new connection (ntar ada new connection wizard) -> next -> connect to the internet -> set up my connection manually -> connect using dial up modem -> ISP name ( Smart Telecom) -> phone number (#777) -> usernim + password + confirm password (smart)-> finish.
    Semoga bermanfaat.

  141. September 17, 2010 pukul 08:04

    Sukron atas infonya, membantu sekali

  142. Fathur Rohim
    September 25, 2010 pukul 17:08

    nice info gan…

  143. ggon
    Oktober 5, 2010 pukul 17:49

    saya bongkar hpnya trus bagian antenna dipasang kabel dan disambung ke rangka atap baja ringan sinyal full terus….

  144. dwi
    Oktober 13, 2010 pukul 22:35

    mas kok sekarang SETTING APN SMART ada problem aja…
    jadi lambrettttttttttha nih………
    minta solusinya donk….?

  145. egy
    Oktober 17, 2010 pukul 08:34

    mas hp c700 ngak bisa internetan sama sekali,,koneksinya error…gmna itu solusinya???

  146. halim
    Oktober 29, 2010 pukul 19:53

    ngeliat pd koment, gw jd mau koment jg nich…..nn
    gw mau tanya pake aplikasi QPST buat hp smart haier c700 bisa jg gak setting nada smsnya pake mp3.

    tnx….

  147. halim
    Oktober 29, 2010 pukul 20:15

    bro gw mau tanya ny!!
    smart haier c700 yg baru ada yahoo messengernya y n colokan usbnya ada di samping. betul pa gk

  148. joe
    Oktober 30, 2010 pukul 13:31

    he he pengen cpt browsingand download peke google chrome,pake idm pake net accelerator apapun kalo aku peke tune up utilities 2010.paling penting haier c700 taruh atas coling pad nya laptop biar gak panas ada perubahan kalo dah panas jadi lemot nyoba download 400Mega 9jam kelar!gak usah oprek badnwith! hp ku batre dah kembung gk berbentuk tapi download nyampe 26Kb/s daftar pake *333*1*1 Rp 5000/hari!maknyus

  149. novita karina suwandi
    November 10, 2010 pukul 12:57

    Saya punya problem, bahwa connect yang saya lakukan ko tidak sukses tuh, kenapa ya ?

  150. Wahyuningsih
    November 18, 2010 pukul 13:33

    asalamualaikum…
    punya software buat install modem Haier C700 GAG,,,?

  151. yunis
    Desember 4, 2010 pukul 10:13

    mas cdma smart c700 saya kok keluar tulisan FACTORY TEST MODE,, mohon solusinya dong mas . terima kasih
    ini email saya : yunisekoyuanto@yahoo.com

    • tejo
      Februari 9, 2011 pukul 14:40

      ente cari aja itu di gugel saya pernah seperti itu,,
      setelah saya cari di mbah gugel ternyata ada penyelesaiiannya
      ketik aja factory test mode hp smart di gugel anda

  152. lam13ank
    Desember 12, 2010 pukul 04:12

    wahai para agan2 yg briliant, klo yg punya tutor unlock c700 jd 800, 900, 1900 email k ane ya??

    ane jg mnta update firmware c700 klo agan2 yg briliant ini punya!! thanks ane tunggu emailnya gan!!

  153. eka
    Desember 22, 2010 pukul 14:31

    gan klo pake windows vista bza gx .

  154. Desember 25, 2010 pukul 09:24

    bost klo pke windows 7 cranya gi5na donk????????????

  155. YuHaWi_Chan
    Januari 25, 2011 pukul 02:09

    ane punya trick nih…

    ntu hp coba di taro di dalem gelas,
    terbukti nangkep sinyal lebih bagus di bandingin di tutup panci…
    trus coba tuh hp di simpen di tmepat yang sedikit terbuka, agar sinyal bisa kenceng…

    kalo masalah ngoprek2 komputer mah gak terlalu ngaruh, ynag penting sinyal

  156. kardi
    Januari 30, 2011 pukul 05:44

    makasih gan ilmunya, ane tunggu inovasi lainya…

  157. maul
    Februari 5, 2011 pukul 15:14

    klo bwt c710 bsa gak…??????

  158. rere
    Maret 7, 2011 pukul 09:55

    HPku kl bwt browsing lwt opmin pasti keluar kotak biru ada teks nya BUFFER trus lgsg mati..
    bisa nyala lagi setelah di lepas dulu batrenya..
    Tolong di bantu yaaa..

  159. reza
    Maret 9, 2011 pukul 10:18

    tapi masi lambat kayak na tu loading na ,, udah 3 x q seting ,, masi lama tu .

    ada trikk yg lain gx

  160. syafwan
    Maret 13, 2011 pukul 10:01

    mas.mas atau smwa_a… awak da mslah ne ma hp smart haier c700 awak,,, waktu awak pakek browsing opera mini na muncul pesan kota biru “fs_buffer.c00745″ lalu mati. sya cabut batre na lalu sya aktifkan ge kmbali sperti smula pie opera mini na tak bsa dgunain mas,,, asal dgunain asik muncul psan kotak biru tu ge mas…
    tlong mas bantuan na ya….
    nnti solusi na krim k email awak ya mas… ipan_theone@rocketmail.com

    tlong mas bntuan na…

  161. twink
    April 25, 2011 pukul 21:01

    Infonya sangat menarik dan bermanfaat.

  162. BUDI_LAU
    April 25, 2011 pukul 22:33

    Maaf nih gan ikutan nimbrung,Smart untuk wilayah sukabumi kota yang namanya lemot dari jam 07:30 teng sampe jam 01:00,minta solusi yang lain dong Gan,semua tips diatas ga ada pengaruhnya disini,Thx agan2….

  163. fredy cogaboy
    April 26, 2011 pukul 02:55

    bagi agan² yang mau koneksi internet nya lebih cepat,,, download Fullspeed dan buat mempercepat downdload ny pake Internet download manager aja gan…. kalo bisa sih software nya yang full version cz akan terasa lebih mantep tuh….
    soalnya wa juga pengguna SMART C-700,, bukan hanya sekedar googling yang bisa di pake buat game online juga terasa lebih maknyos….
    so cari aja ya software nya di mbah google
    ^_^

    • paidjo
      Mei 10, 2011 pukul 18:58

      tur nuwun bro….mo nyuba dunlut fullspeed dlo

  164. Adit
    Juli 8, 2011 pukul 18:52

    gan,,saya pemakai windows 7 ultimate,,apa bisa d pakai buat windows 7 ?
    ty sebelumnya

  165. eko handoyo
    Juli 31, 2011 pukul 06:24

    buat download cpet ga ???

  166. Oktober 12, 2011 pukul 21:53

    Mantap Trik nya Om.
    salam.

  167. Oktober 18, 2011 pukul 12:23

    kalo 3-6 bsa nggak

  168. ssurya62
    Oktober 21, 2011 pukul 12:40

    bagus deh, perlu di coba ya… kunjungi aku di http://s-surya62.blogspot.com

  169. puput luph reiversaize nourendpuedclalu
    September 1, 2012 pukul 18:54

    mas,, modemsmart saya eror tuh,,
    mintak masukin kode..
    kira2 berapa kode untuk buka hp smart sya…

  170. guitar11
    Januari 16, 2013 pukul 19:26

    jaringannya emang ngebut sih.. tpi ya sama ajh leletnya/ klau buka game wab online ewuhh lebih lelet lagi… kira kira ada tips lainya ga

  1. Desember 12, 2009 pukul 18:57
  2. April 10, 2010 pukul 21:31
  3. Juni 3, 2010 pukul 13:51

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: