Beranda > Tanpa Kategori > Operator of The Year

Operator of The Year

Jakarta, 8 April 2007

Telkomsel mendapat predikat “Operator Of Year” untuk kategori tertinggi gabungan industri telekomunikasi selular dan fixed wireless di ajang Selular Award 2007, sebagai penghargaan terhadap kiprah Telkomsel sepanjang tahun 2006 dalam memandu perkembangan industri telekomunikasi Indonesia. Predikat tersebut semakin lengkap dengan diraihnya tiga kategori lain yakni: Best Multimedia Services, Best Postpaid GSM, dan Best GSM Operator.

Penghargaan Selular Award merupakan apresiasi terhadap pelaku industri telekomunikasi (operator dan principal handset) atas prestasi dan performasi mereka sepanjang tahun 2006. Pemenang didapat berdasarkan polling lembaga riset independen MARS bekerjasama dengan Majalah Selular yang dilakukan pada lebih dari 1000 responden di tujuh wilayah Indonesia yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Banten, dan lainnya.

Telkomsel berhasil meraih empat dari sembilan award kategori operator: Best Multimedia Services, Best Predpaid GSM, Best Postpaid GSM, Best Customer Care Operator, Best Operator for m-Banking Services, Best GSM Operator, Best CDMA Prepaid, Best CDMA Operator, dan Best Operator of The Year sebagai penghargaan Best Of The Best. Sementara untuk kategori ponsel ada lima yakni: Best Design Phone, Best Camera Phone, Best Music Phone, Best PDA Phone, dan Best CDMA Phone, serta kategori Best CSR (Corporate Social Responsibility).

Ajang bergengsi di Indonesia ini dihadiri oleh kalangan industri telekomunikasi di tanah air, mulai dari operator, vendor, pemerhati telekomunikasi, media, hingga regulator, termasuk dalam hal ini Dirjen Postel yang diwakili oleh Bpk. Basuki Yusuf Iskandar.

Manager Corporate Communications Telkomsel, Suryo Hadiyanto mengatakan, “Penghargaan ini merupakan hasil dari suatu proses panjang dari upaya Telkomsel dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan, lingkungan bisnis, dan bangsa Indonesia. Keterlibatan langsung masyarakat sebagai pemilih menjadikan penghargaan ini sebagai representasi kenyataan di lapangan, dimana ditengah pasar industri telekomunikasi yang kian kompetitif ditambah dengan hadirnya beberapa operator baru, Telkomsel semakin mengokohkan diri sebagai pemimpin pasar sekaligus memandu industri telekomunikasi untuk selalu siap menyongsong perkembangan
teknologi terbaru dan menghadirkan layanan telekomunikasi standar kelas dunia bagi masyarakat Indonesia.” “Di tengah persaingan industri telekomunikasi yang semakin ketat, Telkomsel sangat berorientasi pada kepuasan pelanggan, yang sama artinya dengan membangun sebuah kepercayaan. Penghargaan ini menggambarkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan Telkomsel. Kepercayaan tersebut harus kami jaga dengan selalu berupaya memberikan yang terbaik, sehingga ke depan Telkomsel tetap menjadi operator pilihan utama masyarakat”, tegas Suryo. “Saat ini Telkomsel telah dipercaya melayani lebih dari 50% pengguna ponsel di Indonesia dengan jumlah pelanggan 38 juta atau meningkat lebih dari 1.450 kali lipat dalam 12 tahun. Tingginya angka pengguna ponsel yang mempercayakan layanannya kepada Telkomsel dikarenakan produk-produknya relatif dapat memenuhi 5 parameter kebutuhan pokok pelanggan dan calon pelanggan, yakni: jaringan yang luas, kualitas jaringan yang handal, kelengkapan fasilitas produk dan inovasi, kenyamanan pelayanan purna jual, dan tarif yang wajar”, tambahnya. “Dalam hal menghadirkan kenyamanan berkomunikasi Telkomsel telah menggelar lebih dari 16.000 BTS atau 100 kali lipat dalam 12 tahun. Telkomsel berpandangan bahwa jaringan yang luas harus didukung ragam teknologi canggih termasuk 3G. Sehingga memungkinkan untuk mengimplementasikan beragam inovasi layanan nilai tambah bagi pelanggan”, ungkapnya.Penghargaan Selular Award ini melengkapi penghargaan yang diterima Telkomsel dalam tahun ini yakni Top Brand Award for KartuHALO dan simPATI serta Service Quality Award for GraPARI Telkomsel, selain berbagai penghargaan lainnya baik tingkat nasional maupun internasional yang telah diterima Telkomsel atas prestasi dan pencapaiannya.
Berikut merupakan daftar pemenang  Selular Award 2007 selengkapnya:

Kategori Operator

  1. Best Multimedia Services
  2. Best Postaid GSM
  3. Best Prepaid GSM
  4. Best Customer Care Operator
  5. Best Operator for m-Banking Services
  6. Best GSM Operator
  7. Best CDMA Prepaid
  8. Best CDMA Operator
  9. Best Operator of The Year
: Telkomsel
: KartuHALO (Telkomsel)
: Bebas (Excelcomindo)
: Excelcomindo
: Indosat
: Telkomsel
: Fren (Mobile-8)
: Flexi (Telkom)
: Telkomsel
 Kategori Ponsel

  1. Best Design Phone
  2. Best Camera Phone
  3. Best Music Phone
  4. Best PDA Phone
  5. Best CDMA Phone

: LG KG800 (Chocolate)
: Nokia N93
: Sony Ericsson W850i
: Dopod 838 Pro
: Nokia 6275i
 Best CSR (Corporate Social Responsibility) : Indosat

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s