Beranda > Tanpa Kategori > Sekilas Gadget: Nokia N800 Internet Tablet

Sekilas Gadget: Nokia N800 Internet Tablet

Safril.tk Nokia N800 adalah generasi terbaru dari Nokia 770 Internet Tablet, dibangun pada platform Linux Maemo yang dikembangkan oleh Nokia. Nokia N800 menggunakan edisi Internet Tablet OS 2007 milik Maemo generasi ketiga, yang mengalami penambahan fitur dari edisi 2006, yang merupakan perbaikan besar-besaran dari platform yang aslinya.

Ukuran yang dimiliki Nokia N800 sama dengan pendahulunya, yakni 75x144x13mm dan memiliki berat 206 gram. Sementara, Nokia 770 memiliki berat 230 gram dengan casing penutupnya dan 185 gram tanpa penutup itu. Satu hal sebagai pelengkap penampilan dari Nokia N800 adalah adanya penyangga, sehingga perangkat ini bisa diletakkan secara tegak di atas permukaan datar.

Nokia N800 memiliki tampilan berukuran 800×480 piksel, yang merupakan tampilan dengan resolusi yang cukup tinggi untuk gadget sekelasnya. Selain itu, Nokia N800 dilengkapi dengan fitur webcam, teknologi WiFi dan juga Bluetooth.

Dibandingkan dengan pendahulunya, memori Nokia N800 bisa ditambah dengan memakai jenis memori yang lebih fleksibel, termasuk RS-MMS, miniSD, microSD dan MMCmobile. Hal
ini tentunya merupakan pengembangan dari pendahulunya, yang tak memiliki kemampuan serupa.

Penting untuk dicatat bahwa Nokia N800 bukanlah perangkat telepon, walaupun perangkat ini akan mendukung Skype di masa yang akan datang. Konektivitasnya menggunakan WLAN adapter atau melalui telepon yang mendukung Bluetooth. Sehingga, dibutuhkan ponsel yang memiliki teknologi 3G, EV-DO dan juga HSDPA.

Beberapa software perangkat ini telah tersedia sekarang ini dan untuk kedepannya Nokia N800 bisa jadi membuktikan dirinya sebagai komputer ‘ultra-compact’. Nokia N800 memiliki web browser Opera, email client, RSS newsreader, pemutar multimedia, games ditambah dengan serangkaian utility dan aplikasi yang lainnya.

Nokia N800 memiliki penampilan yang berbeda dengan Nokia N770 yang terkesan ‘retro futuristik’, sementara Nokia N800 lebih kontemporer.

Anda bisa menyebut Nokia N800 sebagai ‘versi 2.0’ dari seri Nokia Internet Tablet. Versi asli dari Nokia 770 memiliki banyak sekali sisi kekurangan, Anda bisa menyebutnya sebagai ‘versi 1.0’, yang kemudian disempurnakan oleh OS 2006.

Spesifikasi:

Jaringan : Tak diketahui
Data : WiFi
Layar : 800×480 piksel, 65k warna
Kamera : 0.3 megapiksel
Ukuran : PDA-style device 75x144x13mm / 206 gram
Bluetooth : Ya
Memory card : microSD, miniSD, RS-MMC, MMCmobile
Infra-red : Tidak
Polyphonic : Ya
Java : Ya
Baterai : 3 jam bicara / 10 hari standby
OS : Maemo 3.0
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s