Beranda > Tanpa Kategori > Google – Menampilkan hit-list di PC lain (4/6)

Google – Menampilkan hit-list di PC lain (4/6)

Menampilkan hit-list di PC lain

Masalah: Setelah menemukan banyak website yang menarik dengan Google, Anda ingin mengaksesnya melalui laptop atau PC lain. Sayangnya, hasil pencarian Google tidak dapat disimpan.

Solusi: Search-engine http://www.ask.com dapat menyimpan hasil pencarian yang menarik dengan mengklik link ‘Save’ di akhir hit-list. Melalui link ‘My Saved Result’ di halaman hasil atau ‘MyStuff’ di sudut kanan atas, Anda akan sampai ke hits yang telah disimpan.

Pertama, daftarkan diri Anda. Setelah memasukkan data yang diperlukan, dari PC mana pun Anda dapat mengakses hits yang telah disimpan.

Ask juga mampu menampilkan preview website. Bila Anda menggerakkan pointer ke icon teropong di samping hasil pencarian, sebuah jendela kecil akan menampilkan halaman website. Anda tidak perlu lagi mengklik setiap link untuk mengetahui isinya. Sayangnya, fasilitas ini belum berfungsi pada semua website.

Mematikan ranking-filter
Masalah: Anda menduga bahwa Google tidak menampilkan semua hasil pencarian yang ditemukannya karena daftar yang diberikan sangat pendek.

Solusi: Matikan filter Page-Rank. Lakukan pencarian seperti biasa. Selanjutnya, dalam kolom alamat browser tambahkan parameter ‘&filter=0’. Parameter ini akan mematikan duplicate-content-filter untuk sesi Google saat itu.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s