Beranda > Tanpa Kategori > HARRY POTTER Taklukkan Box Office AS

HARRY POTTER Taklukkan Box Office AS

Safril.tk – Bocah penyihir HARRY POTTER memanfaatkan kekuatan sihirnya untuk bertengger di puncak box office AS, dengan mencetak rekor pembukaan melalui petualangan terakhirnya di layar perak, berbagai laporan menyatakan Kamis (12/7).

Pelacak box office Media By Numbers melaporkan pada laman web miliknya bahwa HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX yang ditayangkan di berbagai bioskop AS pada tengah malam Selasa, meraup pemasukan sebesar US$ 44,8 juta pada hari pertamanya.

Nilai pemasukan tersebut merupakan yang terbesar hingga sejauh ini pada pembukaan Rabu oleh sebuah film di Amerika Utara, sehingga mengungguli pendapatan sebesar US$ 40,4 juta yang diraih SPIDER-MAN 2 pada 2004, kata Media by Numbers.

Dalam film terakhir HARRY POTTER ini Daniel Radcliffe kembali sebagai tokoh utama berkaca mata dari buku fantasi laris karangan JK Rowling, sebuah peran yang menurut aktor muda Inggris itu dalam wawancaranya dengan Larry King dari CNN sebagai masih baru dan menantang bagi dirinya.

“Saya telah bermain sebagai Harry Potter selama tujuh tahun dalam lima film, namun itu bukanlah berarti saya telah melakukan semua yang dapat saya lakukan dalam hal akting,” ujar Radcliffe kepada King dalan wawancara pada Rabu larut malam.

Radcliffe, yang akan merayakan ulang tahun ke-18 pada 23 Juli, mengemukakan sekalipun dapat dikenali dengan seketika sebagai bocah penyihir, ia tampaknya telah berusaha untuk menghindari berlaku seperti perannya itu.

“Sejauh ini orang tampaknya betul-betul tak memikirkan kenyataan bahwa saya dikaitkan dengan Harry Potter dan melihat saya dari segi akting ketimbang dari segi lainnya,” katanya, seraya menambahkan dirinya akan tampil dalam dua film mendatang, termasuk satu film yang diangkat dari kehidupan pengarang Rudyard Kipling.

Ia tertawa dengan berbagai pendapat bahwa dirinya terlalu tua untuk bermain sebagai Potter. “Aktor memainkan peran yang lebih muda dan lebih tua daripada umurnya sepanjang waktu. Jadi saya tak merasa itu merupakan hal yang berbeda sama sekali.”

Pembukaan Yang Kuat

Menjelang publikasi buku ketujuh dan terakhir Rowling dalam petualangan Harry Potter, pers hiburan juga melaporkan bahwa ORDER OF THE PHOENIX telah membukukan pemasukan pembukaan yang kuat di sejumlah pasar di luar negeri.

Variety menulis, film itu membukukan pemasukan US$ 5,9 juta di Perancis, pembukaan tertinggi ketiga sepanjang masa, dengan tambahan sebanyak US$ 7,8 juta dari pasar Asia dan Pasifik.

Di Australia saja, film itu mengantongi pemasukan senilai US$ 3 juta , Variety melaporkan, pemasukan pembukaan terbesar kelima sampai sejauh ini.

Mengingat kuatnya minat penggemar dan banyaknya gedung bioskop yang memutar film ini, penjualan tiket untuk sekuel terbaru ini diperkirakan akan mencapai angka yang tinggi, kata para pengamat box office.

Secara keseluruhan, empat sekuel pertama HARRY POTTER telah meraup pemasukan sekitar US$ 3,5 miliar di berbagai gedung bioskop, yang dimulai dengan HARRY POTTER AND THE SORCERER’S STONE pada 2001.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s