Beranda > Tanpa Kategori > SBY dan Kalla ”Berebut” Tiket

SBY dan Kalla ”Berebut” Tiket

JAKARTA – Penampilan Bambang Pamungkas dkk yang cukup menjanjikan di pentas Piala Asia membuat Presiden SBY dan Wapres Jusuf Kalla bersemangat hadir langsung ke Senayan. Kedua pemimpin nasional itu ingin bergabung dengan ribuan penonton yang akan memberi semangat saat skuad Merah Putih menghadapi Korsel besok petang.

Sayang, semangat kedua petinggi negeri itu tersandung protokoler negara. Keduanya tidak boleh berada dalam satu forum, kecuali dalam kondisi tertentu. Ini artinya, bila SBY yang hadir, Kalla harus mengalah. Begitu juga sebaliknya.

SBY sempat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi di Gelora Bung Karno, Sabtu lalu. Presiden yang saat itu menggunakan kaus merah begitu bersemangat memberi dukungan. Kendati Indonesia kalah, SBY tetap memberi apresiasi.

Kalla sendiri belum sempat menonton langsung. RI-2 hanya hadir saat Timnas berlatih jelang melawan Bahrain. Sebenarnya dia ingin menyaksikan pertandingan pertama ini. Namun, karena harus memimpin rapat, terpaksa Kalla menonton dari rumah.

Saat partai lawan Arab Saudi, Kalla mengalah karena SBY menonton. . “Sesuai aturan protokoler, tidak boleh presiden dan wakil presiden hadir di satu acara secara bersama-sama,” jelas Kalla Jumat lalu, sebelum melawan Arab Saudi.

Hari ini Kalla berencana menyaksikan latihan Bambang Pamungkas. Mantan ketua umum PS Makassar Utama itu juga berencana menonton pertandingan Indonesia lawan Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. “Bapak (Kalla) sudah konfirm. Besok sore melihat latihan dan Rabu sore menonton pertandingan,” kata Nurdin Halid usai bertemu Kalla di kantor Wapres kemarin.

Sebelumnya Kalla sempat menyaksikan latihan Timnas Indonesia di lapangan ABC, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno. Namun, karena harus memimpin rapat kabinet di kediaman dinasnya, Kalla hanya bisa melihat siaran langsung pertandingan dari televisi.

Meski Nurdin telah memastikan Wapres bakal menyaksikan laga Timnas melawan Korsel, Biro Protokoler Istana Wakil Presiden masih menunggu jadwal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Kalau presiden datang lagi, Bapak (Kalla) tidak bisa nonton lagi,” kata seorang staf Istana Wakil Presiden.

Hampir pasti Kalla batal menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Korsel. Sebab, Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan kemarin sudah mendata wartawan yang akan mendampingi SBY nonton bola di Gelora Bung Karno.

Saat meresmikan pabrik obat PT Capri Farmindo Laboratories di Padalarang, SBY mengajak masyarakat mendukung Timnas. Bagi SBY, kemenangan Bahrain atas Korsel menjadi modal untuk pertandingan sore nanti.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, termasuk Saudara-Saudara di sini, untuk memberikan dukungan penuh, memberikan semangat, sambil berdoa,” ajak SBY.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s