Beranda > Tanpa Kategori > ‘ANAK-ANAK BOROBUDUR’, Tutur Kejujuran

‘ANAK-ANAK BOROBUDUR’, Tutur Kejujuran

Safril.tk – Pemain: Christine Hakim, Djenar Maesa Ayu, Nungki Kusumastuti, Butet Kertaradjasa, Adi Kurdi, Adadiri Tampalang

Di film ini, bintang film senior Christine Hakim (51) menjadi Gubernur Jawa Tengah. Film hiburan pengisi liburan sekolah ini diproduksi PT Atmo Adamel Film. Kisah dan alur cerita film ini digarap Arswendo Atmowiloto.

Film ini berkisah tentang seorang bocah bernama Amat (Adadiri Tanpalang) dari sebuah desa di dekat Candi Borobudur, yang cukup mahir memahat patung. Kadang ia membantu ayahnya yang bisu-tuli (Adi Kurdi), yang memang berprofesi sebagai pembuat patung.

Suatu hari, Amat memutuskan untuk mengikuti lomba memahat patung. Kemenangan Amat sebagai juara pertama malah membuahkan masalah, karena Amat justru mengembalikan pialanya.

Amat mengaku bahwa patung itu diselesaikan ayahnya dan Amat tidak mengirimkan patung itu ke lomba tersebut. Hal tersebut membuat penduduk kampung marah dan sepakat untuk mengucilkan Amat dan ayahnya.

Pertolongan datang dari seorang pengamat seni bernama Doni (Butet Kartaredjasa) dan Gubernur Jawa Tengah (Christine Hakim). Kehadiran mereka membawa kebahagiaan lagi dalam desa yang asri itu. Mereka memberi hadiah lain bagi Amat karena ketulusan dan kejujurannya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s