Beranda > Tanpa Kategori > Pentingnya Ponsel Bagi Kehidupan Kita

Pentingnya Ponsel Bagi Kehidupan Kita

Safril.tk – Para pengguna telepon seluler sangat beragam, sehingga beberapa usaha penelitian yang mencoba untuk melakukan penyelidikan tentang seberapa sering dan pentingnya kita menggunakan ponsel kita tak akan memberikan gambaran valid secara keseluruhan.

Namun demikian, sebuah penelitian yang disponsori oleh CPP, berusaha untuk bisa mencakup hampir sebagian besar penggunaan ponsel. Menurut mereka, para pemilik ponsel di Inggris rata-rata melakukan komunikasi via ponsel sebanyak 88.518 kali selama 7.203 jam, atau dalam jangka waktu sekitar 10 bulan.

Tentu saja, memberikan penilaian atas sebuah ‘figur gaya hidup’ untuk hal itu benar-benar suatu tindakan yang ‘sia-sia’, disamping karena teknologi ponsel barusaja populer selama lebih kurang 10 tahun terakhir ini dan siapa yang akan tahu bagaimana cara kita berkomunikasi di tahun 2057 nanti. Namun setidaknya bisa diindikasikan bahwa rata-rata seseorang menghabiskan waktu selama 6 hari setahun untuk ngobrol melalui telepon.

Anggaplah itu adalah figur yang ada tentang gaya hidup menggunakan ponsel dan walaupun ada segelintir orang yang punya telepon jarang sekali menggunakan teleponnya, paling tidak bisa kita katakan bahwa ‘budaya’ ponsel telah tertanam dalam pikirannya.

Penelitian yang telah dilakukan juga menyebutkan bahwa pembicaraan melalui telepon paling lama dilakukan rata-rata selama 48 menit, sesuai dengan penelitian yang dilakukan terhadap konsumen mereka, dan rata-rata sebuah ponsel memiliki lebih dari 40 nomor telepon, namun hanya lebih kurang 12 nomor saja dari keseluruhan nomor yang disimpan yang paling sering melakukan kontak.

Selain itu disebutkan pula bahwa kaum hawa biasanya berbicara lebih lama daripada kaum lelaki, 68% akan mengangkat panggilan yang masuk, walaupun kadang mereka hanya menyampaikan permohonan maaf karena tak bisa menerima kontak telepon pada saat itu, dan yang lebih menghebohkan lagi bahwa seperempat dari para subscriber di Inggris menjawab telepon di toilet, serta sebanyak 3% mengaku bahwa mereka mengangkat telepon saat mereka tengah berhubungan intim dengan pasangannya. Hal itu menggambarkan begitu pentingnya sebuah percakapan terjadi.

Penelitian di atas tak memasukkan seberapa besar penggunaan ponsel untuk aktivitas ‘non-suara’. Padahal, perangkat seperti NOKIA N95 hadir dengan segala yang kita butuhkan, kecuali sebuah dapur untuk memasak tentunya, terutama bagi para kalangan pengguna ponsel yang sangat ‘tergila-gila’ dengan akses internet, email, musik dan navigasi satelit, bisa membuat orang melakukan komunikasi lewat ponselnya daripada mengobrol langsung dengan seseorang.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s