Beranda > Tanpa Kategori > Pentingnya Tidur Nyenyak Untuk Atasi Stress

Pentingnya Tidur Nyenyak Untuk Atasi Stress

Safril.tk – Dalam kehidupan yang begerak serba cepat seperti saat ini, dapat dipastikan to do list Anda sudah sangat panjang. Tapi dalam apa daftar panjang itu tercantum juga waktu untuk tidur? Mungkin sebagian besar dari kita mengabaikan daftar yang satu ini, padahal tidur cukup memiliki peran penting dalam meredakan stress. Tidur nyanyak di malam hari membuat kita fresh dan siap bekerja dengan pikiran jernih di pagi harinya.

Menurut ahli di Better Sleep Council , setelah banyak melakukan kegiatan sepanjang hari, pastikan Anda mendapatkan keuntungan terbesar pada saat tidur di malam hari. Saat Anda dapat tidur nyenyak di malam hari, hari berikutnya Anda akan membuat banyak perbedaan dalam pelepasan stress, serta lebih produktif dalam melakukan pekerjaan. Untuk membantu memastikan Anda jadi rileks dan mendapat tidur cukup di malam hari, simak beberapa tips dibawah ini:

1. Beri ‘ijin’ diri Anda untuk pergi tidur pada waktunya. Pastikan tidur merupakan prioritas dalam ‘to do list’ yang Anda buat.

2. Jagalah diri Anda. Jangan mengkonsumsi alkohol, kafein atau merokok melebihi takaran, yang semuanya membuat Anda jadi sulit tidur. Sebaliknya, berolahraga secara teratur akan membantu Anda mengurangi tekanan dan stress.

3. Usahakan untuk selalu menyelesaikan pekerjaan dan urusan Anda di sore hari sehingga pikiran Anda sudah jernih saat berangkat tidur.

4. Buat jadwal tidur tetap. Pergilah tidur dalam waktu yang sama setiap malam dan bangun di waktu yang sama pula di pagi hari. Hal ini berfungsi untuk menjaga jam biologi Anda tetap terkendali.

5. Ciptakan tempat dan suasana yang nyaman untuk tidur. Pastikan kamar tidur Anda sejuk, tenang dan gelap, serta jati tempat dimana dapat tidur dengan nyaman. Tempat tidur yang teralalu kecil, terlalu lembut atau keras akan membuat tidur Anda kurang nyaman, yang mengakibatkan tidur Anda terganggu, jadi hal yang paling utama dalam hal ini, pilih tempat tidur yang benar-benar nyaman untuk dilewatkan sepanjang malam Anda.

Jadi, jika sepanjang hari kegiatan Anda begitu penuh, maka alangkah baiknya memasukan ‘tidur cukup’ dalam ‘to do list’ Anda, mengingat betapa pentingnya tidur bagi kejernihan pikiran.

  1. kings
    15 Februari 2010 pukul 08:11

    salam kenal…
    iya nih setiap kali saya bangun tidur dipagi hari, koq punggung saya terasa tidak enak..knapa ya??

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s