Beranda > Tanpa Kategori > Black In News – Teh Hijau Kurangi Resiko Kanker Prostat

Black In News – Teh Hijau Kurangi Resiko Kanker Prostat

Safril.tk – Studi yang dilakukan tim ahli di Jepang menemukan bahwa kaum pria yang rajin minum teh hijau sebanyak lima cangkir dalam sehari diketahui dapat mengurangi resiko penyakit kanker prostat, ketimbang yang hanya minum dua cangkir teh sehari.Penelitian tersebut dikembangkan oleh tim riset dari Kementerian Kesehatan, Kesejahteraan, dan Tenaga Kerja Jepang yang melibatkan sedikitnya 50.000 pria, demikian Kyodo News, di Tokyo, Rabu (19/12).

Menurut tim yang dipimpin oleh Shoichiro Tsugane itu, kebiasaan meminum teh hijau ternyata mampu melokalisir sel kanker yang biasa berada di dalam prostat. Tsugane sendiri sehari-hari adalah Kepala Divisi Epidemologi dan Pencegahan dari Pusat Kanker Nasional Jepang.

Teh hijau atau dalam bahasa ilmiahnya Camellia sinensis, sejak lama diketahui memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh, namun penelitian terbaru itu semakin mengukuhkan khasiat teh hijau.

Para ilmuwan Jepang percaya bahwa teh hijau memiliki sejumlah kandungan tertentu, diantaranya antioksiden polyphenol, fluoride, mangaan, kafein, dan tanin.

Antioksidan polyphenol bermanfaat mengurangi resiko penyakit jantung, membunuh sel tumor, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, juga membantu kelancaran proses pencernaan.

Fluoride adalah mineral yang mampu mencegah pertumbuhan karies gigi, mencegah radang gusi, dan gigi berlubang. Kandungan mangaan, diketahui dapat membantu kestabilan kadar gula dalam darah.

Sedangkan kandungan kafein yang ada pada teh hijau berbeda dengan kafein yang terdapat dalam kopi. Kandungan kafein dalam teh hijau hanya sebanyak 3-5%, maka akan membuat tubuh dan pikiran terasa lebih segar.

Sementara tanin, diketahui mampu mencegah dan mengobati gangguan ginjal, bahkan daun teh yang masih basah dapat digunakan sebagai kompres bila terkena gigitan serangga atau bisa juga sebagai penyegar untuk mata lelah.

Sumber: http://www.kapanlagi.com 
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s