Beranda > Gaya Hidup > Download Buku Gratis – Ilusi Negara Islam

Download Buku Gratis – Ilusi Negara Islam

Beberapa waktu lalu ketika iseng surfing ringan di Internet, saya menemukan sebuah eBook (buku digital) yang cukup menarik, “Ilusi Negara Islam – Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia”. Buku yang disusun oleh KH. Abdurrahman Wahid, Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, dan KH. A. Mustofa Bisri ini merupakan hasil penelitian selama lebih dari dua tahun. Isi buku ini mengungkap asal usul, ideologi, dan agenda gerakan garis keras transnasional yang beroperasi di Indonesia, serta rekomendasi membangun gerakan untuk menghadapi dan mengatasinya secara damai dan bertanggung jawab.

Gerakan garis keras transnasional di Indonesia terdiri dari kelompok-kelompok di dalam dan di luar institusi pemerintahan/parlemen yang saling mendukung untuk mencapai agenda bersama mereka. Bahaya paling jelas adalah identifikasi Islam dengan ideologi Wahabi/Ikhwanul Muslimin yang sangat ampuh membodohi umat Islam. Mereka menyusup ke bidang-bidang kehidupan bangsa Indonesia, terutama ormas-ormas Islam moderat, institusi pendidikan dan pemerintahan; dan dengan dalih membela dan memperjuangkan Islam, melakukan cultural genocide untuk menguasai Indonesia. Formalisasi agama Islam yang mereka lakukan hanya dalih untuk merebut kekuasaan politik.

Ketegangan kelompok moderat dengan gerakan garis keras adalah manifestasi perseturuan al-nafs al-muthmainnah dengan hawa nafsu. Pengetahuan yang terbatas membuat hawa nafsu tidak mampu membedakan antara washilah (jalan) dari ghayah (tujuan), dalam memahami Islam pun kerap mempersetankan ayat-ayat lain yang tidak sejalan dengan ideologinya. Hal ini juga mencerminkan  hilangnya daya nalar dalam beragama.

Buku setebal lebih dari 300 halaman ini bisa anda dapatkan melalui link berikut ini:

www.libforall.org/pdfs/ilusinegaraislam.pdf

  1. 20 November 2009 pukul 21:25

    bacaanmu kok tambah berat aja ping?

    • 21 November 2009 pukul 09:16

      Biasa aja bos, kalau sudah nggak ada bacaan menarik maka bacaan apapun “dilahap”..🙂

  2. danankusumo
    12 Februari 2010 pukul 09:33

    Ga semua sumber 100% benar karena buatan manusia, kecuali sumber bacaan yang disandarkan pada Qur’an dan Sunnah.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s