Beranda > Tanpa Kategori > NOKIA 330: Sistem Navigasi Satelit

NOKIA 330: Sistem Navigasi Satelit

Safril.tk – Satu lagi yang paling anyar dari NOKIA, yakni NOKIA 330, yang memiliki sistem Navigasi Satelit (NOKIA menyebutnya sebagai ‘Auto Navigation’), yang memiliki kemiripan dengan NOKIA 770 Internet Tablet. Seperti NOKIA 770, NOKIA 330 bukanlah perangkat telepon, melainkan adalah sesuatu yang lebih dari itu.

Yang terpenting dari perangkat ini adalah bahwa NOKIA 330 hadir dengan sistem ‘Route 66 Satellite Navigation’ dan menawarkan masyarakat Eropa satu pemetaan (walau tak tiap negara tercakup semuanya). Peta-peta itu disimpan dalam satu memory card, yang juga bisa digunakan untuk menyimpan data yang lainnya.

Software navigasi mempunyai kombinasi umum, baik dengan suara maupun secara visual, tampilan 2D/3D, dan ditampilkan dengan layar sentuh berukuran 3,5″. Receiver GPS adalah
SiRF III GSC3.

Salah satu fitur yang menarik yang dimiliki oleh NOKIA 330 adalah perangkat tersebut bisa memutar balik isi dari multimedia, seperti video dan track musik MP3. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Bluetooth, untuk keperluan transfer data dan juga bisa digunakan untuk mengakses fitur-fitur lainnya.

Selain itu, yang teristimewa adalah NOKIA 330 merupakan sistem navigasi berbasis satelit yang ‘super ramping’, dengan dimensi fisik 81x109x30mm dan berat 205 gram. Satu paket perangkat ini dilengkapi dengan perangkat untuk keperluan kegiatan alam bebas ‘gooseneck’, memory card, penahan ponsel dan juga kabel USB.

Jadi, apa lagi yang istimewa dari NOKIA 330? Apakah ia mempunyai platform Maemo seperti yang berjalan di NOKIA 770? Bukan. Apakah ia mempunyai sistem Symbian S60, seri 80 atau varian yang lainnya? Bukan juga.

Lebih dari itu, dan mungkin lebih mengejutkan, NOKIA 330 bersistem operasi Windows. Dan perangkat ini bisa jadi adalah produk Nokia yang pertama yang menjalankan Windows OS, yang sedikit lebih ‘hebat’ daripada dukungan Symbian dan Maemo, terutama sejak NOKIA N95 dilengkapi dengan kemampuan SatNav dan berbagai proyek untuk NOKIA 770, termasuk Maemo Mapper.

Jadi, kelihatannya NOKIA 330 juga memiliki sistem SatNav yang berbasis pada komponen pendukungnya sendiri, dan walau perangkat ini sungguh menarik, NOKIA 330 juga memiliki harga yang cukup ‘sebanding’, yakni 230 poundsterling. NOKIA mengatakan bahwa NOKIA 330 akan tersedia di kuarter keempat tahun ini, atau mungkin pada saat Natal nanti.

Spesifikasi:

Layar : 3.5″ dengan layar sentuh yang sensitif
Ukuran : 81x109x30mm / 205 gram
Bluetooth : Ya
Memory card : Nokia MU-39
Multimedia : Ya
Java : Ya
Baterai : Tak disebutkan
Aplikasi SatNav : Route 66 Navigate 7
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s